Senin, 03 Januari 2011

MAN Rajagaluh Peduli Lingkungan


Majalengka Grage media.
Melihat kepedulian masyrakat terhadap lingkungan sekitarnya semakin menurun, mereka lebih sibuk mengerusi kepentingan pribadi mereka sendiri tanpa melihat keadaan lingkungan sekitarnya.
Padahal dari sekiaan banyak bencana dan wabah penyakit yang terjadi di Indonesia adalah di akibatkan oleh kebiasaan buruk manusia yana mengakibatkan  kerusakan lingkungan , contoh kecilnya mambuang sampah sembarangan yang akan mengotori lingkungan dan dapat menimbulkan wabah penyakit.
Malihat keadaan tersebut salah satu siswa sekolah MAN RAJAGALUH sekaligus ketua pencita alam (PA) wawan suhermawan, menuturkan kepada Grage media, bahwa dirinya bersama teman-teman’nya yaitu adi, nurdin, irsal, dahlan, dan rekan-rekan lainya tergugah kepeduliaanya terhadap lingkungan sekolah kami.
Kami melaksanakan krja bakti membersihkan lingkungan sekolah di luar jam sekolah  meskipun tanpa ada intruksi pihak sekolah,  tegasnya.
Bahwa kerja bakti tersebut telah menjadi rutinitas setiap hari minggu, kepeduliaan  kami muncul karna kecintaan’nya  terhadap sekolah MAN RAJAGALUH,  dengan motto yang selalu kami usung(hijauku sekolahku), papar nurdin sebagai siswa MAN RAJAGALUH sekaligus anggota pencita alam(PA) di sekolahnya.
Kegiatan tersebut di mulai dari membersihkan kelas-kelas, menanam, dan, menata bunga dll. Dan kami melaksanakannya dengan ikhlas dan senang hati tanpa terpaksa sebagai pengsisi waktu luang kami, guru-guru kamipun sudah tahu dengan kegiatan yang kami lakukan. Guru pun sangat mendukung kegiatan tersebut” ucapnya.
Bapak /ibu guru tanpa kalian mungkin kami tidak bisa bisa menyalusrkan kecintaanku terhadap lingkungan sehingga kegiatan yang kami lakukan tidak berbuah sia-sia dan bisa menggugah hati rekan-rekan yang lainnya agar peduli terhadap lingkungan sekolah tercinta ini MAN Rajagaluh sebagai sumber ilmu untuk belajar” paparnya Wawan. 
Menurut salah satu siswa sekaligus anggota pecinta alam (PA) tersebut menuturkan ke GRAGE MEDIA bahwa setelah guru-guru melihat bahwa kami sering melakukan kegiatan tersebut,  para guru pun ikut serta dalam kegiatan tersebut walaupun di hari libur” tutupnya Wawan di sekolahnya………..Jaja S.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar