Selasa, 04 Januari 2011

PGRI organisasi yang dapat membawa kecerahan


Majalengka GM
Momentum Hari Guru (PGRI) yang jatuh pada 25 November ini, patut kita dijadikan sebagai kesempatan emas (golden opportunity) untuk memperbaiki citra guru dalam dunia pendidikan. Ini karena, guru merupakan sosok yang patut menjadi teladan sekaligus inovator ulung yang diyakini mampu memberikan pencerahan demi cita-cita pendidikan yang berkualitas. Dengan kata lain, kita tengah mendamba sosok guru ideal yang bisa menjamin kualitas dan intensitas peserta didik menuju masa depan yang gemilang.

guru dalam perspektif banyak orang masih menjadi agent of teaching untuk melaksanakan program pendidikan yang diamanatkan oleh pemerintah. Keberadaan guru diyakini mampu memberikan wahana penyegaran terhadap peserta didik yang membutuhkan peningkatkan dalam aplikasi keilmuannya. Guru memiliki peranan yang cukup signifikan dalam menumbuhkan kreativitas dan keterampilan peserta didik. Begitu vitalnya peran guru dalam dunia pendidikan, sehingga ia menempati posisi yang amat strategis dalam lingkungan sekolah dan masyarakat, ujar Ketua PGRI Kabupaten Majalengka, Drs H Nurkamal.

Lanjut Nurkamal mengatakan, PGRI merupakan organisasi yang dinamis dan selalu menyerap aspirasi dari guru. “Karena itulah, PGRI tumbuh dan berkembang menjadi salah satu organisasi yang paling dihormati dan dihargai keberadaannya,” ujarnya.

Menurut dia, sebagai salah satu organisasi tertua di Indonesia, PGRI diharapkan menjadi teladan yang baik bagi organisasi lainnya. Artinya, jangan sampai tidak menghasilkan pemikiran bagi perkembangan dunia pendidikan Indonesia, khususnya Kabupaten Majalengka agar tidak menjadi organinasi yang bergerak tanpa arah tujuan.

Nurkamal berpesan para Guru khususnya PGRI Kabupaten Majalengka agar harus kompak dan bersatu padu karana menurutnya PGRI adalah Organisasi yang kuat serta bermartabat, selain itu PGRI adalah Organisasi yang mempuyai Propesi, Perjuangan, Ketenagakerjaan, dan PGRI Majalengka berusaha mewujudkan GURU Propesional, Sejahtra, Terlindungi.

Pada kesempatan ini Dalam rangka Hari Jadi PGRI yang 65 dan Hari Guru Nasional 16, PGRI setiap Cabang Kecamatan se-Kabupaten Majalengka, menggelar berbagai acara yakni di bidang Olahraga, Keseniaan, Baksos, dll untuk memeriahkan Hari Jadi PGRI dan Hari GURU Nasional,

Dalam rangka mempererat dan kebersamaan sesama Guru, maka pada Hari Jadi PGRI ke 65 2010, PGRI Kabupaten Majalengka setiap PGRI Cabang Kecamatan di harapkan Hubungan dan Komunikasi harus di tingkatkan dalam meraih prestasi, sebab meningkatnya kinerja kita sebagai abdi Masyrakat di bidang Pendidikan, maka pelayanan kita kepada Masyrakat Otomatis juga akan meningkat.

Selain itu juga di gelarnya seperti ini sesama para Guru bisa saling silahturahmi antar Guru di Kecamatan masing masing yang berada di wilayah Kabupaten Majalengka dan bisa mengembangkan Bakat dan minat para Guru selain itu PGRI setiap Cabang Kecamatan seluruh guru sepakat untuk menggalang dana bagi korban bencana alam di Indonesia. Imbunnya saat di temui di ruang kerjanya oleh GM. ( Jaja S )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar