Selasa, 04 Januari 2011

Hab Kemenag IGRA gelar manasik haji untuk usia dini

Majalengka GM
Dalam rangka memperingati HAB KEMENEG yang ke 65 PD IGRA Kabuputen Majalengka menggelar Manasik Haji untuk usia dini, acara tersebut di ikuti sekitar 19 kloter untuk RA se-Kabupaten Majalengka,di Islamic Center Majalengka Kamis ( 25/11 )
Untuk mengenalkan kepada anak–anak sejak dini mengenai ibadah haji dan membentuk kepribadian Islami yang syamil, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka bekerjasama dengan IGRA (Ikatan Guru Roudlatul Athfal) menggelar agenda rutin tahunan manasik haji, untuk RA se-Kabupaten Majalengka.
Emiati SPd selaku ketua IGRA Kabupaten Majalengka, ketika dikonfirmasi di sela-sela aktivitasnya mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang ibadah haji sejak dini dan membangkitkan semangat serta minat untuk bisa berhaji, dan menanamkan ketakwaan dan keimanan pada usia dini, sekaligus menanamkan sifat akhlakul karimah kepada sekitar 5.585 anak ini. Mereka mengikuti prosesi haji Ifrad, yakni mengerjakan haji saja tanpa umroh.
Hal ini dinilai sangat positif untuk lebih mengenalkan ibadah haji pada anak–anak, serta agar mereka mengenal teman-temannya dengan lebih dekat, ujar Emiati Kepada GM. ( Jaja S )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar